Hari Pertama, 46 Peserta Daftar PPDB SMAN Olahraga, Kepsek: Hasil Tes Tentukan  Kelulusan

  • Selasa, 05 Maret 2019 - 17:30:40 WIB | Di Baca : 1747 Kali

 

SeRiau - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMAM Olahraga Provinsi Riau telah dibuka mulai tanggal 4 sampai dengan 15 maret 2019. Jumlah peserta didik baru yang mendaftar hari pertama mencapai 46 orang

" Ada 46 orang yang mendaftar di hari pertama. Pendaftaran ini akan berakhir tanggal 15 maret mendatang," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H. Sahid Suwarno, Selasa (5/3) di Pekanbaru.

Sahid menjelaskan setelah pendaftaran terakhir tangga15 maret, selanjutnya seleksi administrasi tanggal 18 maret. Tes fisik, kesehatan, kebakatan dan wawancara dilakukan mulai tanggal 21 hingga 23 maret. Penentuan kelulusan akan diumumkan tanggal 1 april. Penentuan kelulusan ditentukan dari hasil tes fisik, kebakatan dan kesehatan. Sertifikat prestasi cabang olahraga dan rekomendasi KONI daerah hanya sebagai syarat pendukung." Jadi penentuan lulus ya dari hasil  tes," kata Sahid.

Sahid mengatakan pada PPDB  tahun ini sebanyak 100 orang dengan 8 cabang olahraga yakni Aeromedeling Atletik, Bola Voli, Futsal, Renang, Sepakbola, Tenis Meja dan Dayung. Sebagai persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar adalah warga negara indonsia (WNI). 

Peserta didik tamatan SMP/ MTs negeri dan swasta. Peserta didik berumur maksimal 17 tahun terhitung 1 juli 2019. Surat berkelakuan baik dari kepala sekolah. Sehat jasmani dan rohani dan tidak mengidap penyakit menular dan tidak tertular yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter. Bersedia tinggal di asrama selama pendidikan langsung dibuktikan dengan surat pernyataan dengan materai dan menandatangani kontrak/perjanjian kerja. Seluruh biaya ditanggung oleh peserta didik selama mengikuti tes dan syarat umum terakhirnya siswa dinyatakan lulus setelah melalui tes dan dinyatakan dengan surat keputusan.

Selain syarat umum, kata Sahid, PPDB SMAN Olahraga juga mempunyai persyaratan khusus yakni mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan. Fotokopi rapor kelas VII s/d IX nilai semester (1 s/d V) sebanyak 3 lembar. Fotokopi sertifikat piagam penghargaan sebanyak 3 lembar. Fotokopi kartu keluarga. Fotokopi STTB SD yang dilegalisir kepala sekolah sebanyak 3 lembar. Pas photo dengan latar belakang merah 3 x 4 sebanyak 3 lembar dan terakhir diprioritaskan siswa yang pernah berprestasi di bidang olahraga (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar